Menunda Lamaran Tanpa Menyakiti Hati Si Dia

Foto: theage.com.aS

Tentangwanita.net - Siapa yang tidak melompat kegirangan saat ia berseru, "Will you marry me?" Anda yang menunggu-nunggu momen ini datang pasti excited, tapi ada pula beberapa wanita, termasuk Anda yang tengah membaca artikel ini, mungkin masih merasa ragu lalu mulai menimbang-nimbang keputusan. Karena pernikahan bukanlah fairytale yang akan selalu tampak indah, oleh karenanya Anda tak perlu ragu minta si dia untuk memikirkan kembali rencananya, ASAL dengan aturan yang tepat. Ini caranya.

Anda TIDAK AKAN berakhir single... selamanya.
Sebagai seorang wanita yang mandiri dan smart, Anda pasti memiliki alasan yang totally make sense untuk menunda sebuah keputusan besar. Jangan pernah takut dengan pepatah kuno yang mengatakan: jika wanita menolak lamaran maka jodohnya akan sulit. Ajak calon tunangan Anda untuk bertukar pikiran, dan jangan lupa utarakan padanya apa yang menjadi beban menerima "ajakan"-nya tersebut.

Dirinya Pasti Mengerti
Kemukakan dengan cara yang paling dapat ia pahami, kalau saat ini belum saatnya untuk melangkah "lebih" jauh dalam hubungan kalian. Jelaskan, bukan karena Anda tidak cinta padanya, tapi karena masih ada target yang masih ingin Anda capai sebelum menikah. If he really wanted to spend the rest of his life with you, si dia pasti mau mengerti dan akan sabar menunggu sampai saatnya tiba.

Memulai Sesi Curhat
Jangan pernah ragu untuk mengutarakan kebimbangan yang sedang Anda hadapi pada orang tua Anda. Mereka pasti punya good advice untuk Anda, ladies . Trust Cosmo, berbagi hal yang mengganjal ke orang yang terpercaya akan membuat Anda lebih relaks.

His Proposal = Sinyal Bagus
This decision akan mempengaruhi hidup Anda berdua selamanya, maka perlu ada kesiapan mental serta faktor pendukung lainnya. Jika Anda merasa masih belum mau melepas status lajang karena alasan yang kuat – karier, pendidikan, ataupun ikatan rumah tangga – then don’t do it yet. Tapi jangan beranggapan ini adalah akhir dari hubungan, darling. Dengan ketulusan hati si dia untuk mengajak menikah, merupakan pertanda baik yang akan menjadi kekuatan Anda dan “future husband” menjalani sisa waktu pacaran sampai akhirnya benar-benar berlabuh ke pelaminan. Love does need patient.

(Source: cosmopolitan.co.id)


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
-